Laman

Senin, 10 Oktober 2011

Exotisme Pantai Bira





Menyusuri sepanjang pesisir selatan Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan, kita akan bertemu dengan silaunya keindahan pasir putih Pantai Bira.
Salah satu yang khas dari pantai ini adalah pasir nya yang putih bersih dan sangat halus seperti tepung.Kawasan wisata alam ini dapat di tempuh dalam 30 menit dari pusat pembuatan perahu Phinisi.
Tak hanya menyuguhkan keelokan pantai dengan pasir putih nya, di kawasan ini juga terdapat bukit bukit karang sebagai tempat untuk menyaksikan hamparan laut secara utuh dengan latar belakang pulau kecil yang di huni banyak kambing. Sekitar 200 meter menuju pintu masuk pantai, terdapat pelabuhan yang merupakan dermaga bagi kapal kapal ferry yang digunakan oleh masyarakat pulau Selayar sebagai alat transportasi.Pulau ini merupakan tempat yang terkenal dengan taman laut nasional Taka Bonerate.
Di kawasan Pantai Bira juga terdapat sebuah restoran yang bentuk nya menyerupai perahu Phinisi yang di bangun di atas batu karang. Tempat yang sangat tepat untuk menikmati suasana pantai ditemani suguhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar